5 Cara Install Play store di Xiaomi

Cara Install Google Play Store di Xiaomi bisa menggunakan file APK dan Google Installer. Bagi sebagian pengguna yang baru saja memiliki HP Xiaomi, mungkin akan dibuat sedikit bingung karena tidak tersedianya aplikasi google play store. Padahal dari layanan play store, kita bisa mendapatkan berbagai macam aplikasi yang gratis.

Mi Store adalah layanan resmi dimana apps default ini sudah terpasang pada beberapa type smartphone Xiaomi seperti Redmi, Redmi Note, Xiaomi Mi3 dan Mi4. Yang artinya, para pengguna hanya bisa mengunduh aplikasi dari layanan Mi Store tersebut.

Tetapi bukan menutup kemungkinan, kita pun bisa mendownload aplikasi daripada sumber lain seperti file APK atau langsung atas google play store. Pertanyaannya, bagaimana Langkah Install Playstore di Xiaomi sementara app ini gak tersedia secara default.


5 Trik Install Play store di Xiaomi


Pada tutorial kali ini, saya akan menunjukkan tiga cara install software google play store pada HP xiaomi dengan ROM MIUI versi cina. Tetapi jika Anda menggunakan ROM MIUI corak global maka aplikasi google play sudah tersedia disana.

Install Play store di Xiaomi

1. Install Play Store di Xiaomi Menggunakan File APK
Untuk metode pertama itu, kita bisa memasang penerapan google play store mulai file apk yang disedian di forum XDA-developers. File APK itu terdiri dr banyak tipe, bahkan bentuk terbaru pun bisa Kamu daptkan disana. Tetapi, jika ternyata ragam terbaru tdk kompatible saat di install, cobalah unduh versi dibawahnya.

Pertama buka smartphone Xiaomi kemudian tap Settings >   Security >   Unknown soource. Aktifkan pilihan tersebut agar xiaomi dapat memasang aplikasi dari files apk.
Unduh file APK aplikasi Google Play Store dari thread di konvensi XDA-Developers.
Setelah file berhasil tersimpan dalam MicroSD, cari file ini kemudian tekan dan pemasangan.


2. Metode Install Playstore di Xiaomi Menggunakan Google search Installer.
Advertisements
Untuk ragam kedua tersebut, kita mampu mengunduh om google installer dimana ia terdiri dari banyak aplikasi mbah google atau biasa kita sebut dengan Google web Apps. Namun didalam google apps mereka, kita cuma akan menginstall aplikasi Play store beserta apps pendukung unik seperti Google pencari Service Framework, Google Play Service & Google Account Manager saja.
Cara Pemasangan Google Installer di Xiaomi

Buka android Xiaomi kemudian tap Settings >   Security >   Unknown source lalu aktifkan.
Download Google Installer V2 terbaru untuk Xiaomi di komisi MIUI.
Insatalasi file ityu kemudian klik “Launch”.
Selanjutnya, pilih serta install app Google Play Store.
Jangan lupa untuk menginstall software pendukung beda seperti yang telah dijelaskan diatas.


3. Jalan Install Google Play Store di Xiaomi dari Google website Installer via Mi Store.
Pada dasarnya, motode ketiga berikut tak jauh berbeda dengan nomor 2. Akan tetapi disini, kalian akan mengunduh aplikasi Google Installer langsung dari fasilitas aplikasi Mi Store.

Buka aplikasi Mi Store lantas log in.
Tap tombol pencarian lalu ketik “Google Installer” maka akan muncul icon merah berbahasa Cina dari aplikasi tersebut.
Install penerapan tersebut beserta file pendukung seperti Google search Play Service.
Setelah makbul terpasang, open google installer kemudian pilih Google Play Store.


Kesimpulannya, Cara Instal Google Play Store pada Xiaomi siap dilakukan dengan tiga modus operandi berbeda layaknya penjelasan lebih dari. Tapi ingat, hanya ROM MIUI versi Cina aja yang tidak dibekali dengan Play Store.

4. Instal Google Play Store tatkala Xiaomi

Para pengguna Xiaomi sudah tak heran lagi pada tatkala membeli baru atau sesudah flashing ke ROM China tiba-tiba hilang Play Store bahkan Google APPs pun tidak ada. Pada pasalnya di negara tiongkok enggak memakai fasilitas dari google search seperti email atau aplikasi dari Google web.

Berbeda secara ROM Global diROM itu sudah tersedia aplikasi daripada Google termasuk Play Store karena menyesuaikan minat dari khalayak pengguna internasional menggunakan Google pencari, ROM Semesta sangat cocok buat kamu yang tidak mau ribet.

Just info: Di AppStore nya Xiaomi telah tidak ada Google Installer, jadi sangat di rekomendasikan pakai panduan ini,

Oke langsung sekadar kita mulai:

Support:

Series Xiaomi Redmi, Redmi Note, Series MI, Mi Catatan dan sebagainya
 Kit Kat
 Lollipop
 Marshmallow
 Includes 7 Google website Apps

Sebelum tutorial yang mulai aktifkan terlebih dahulu Unknown Source untuk memberi ijin instalisasi aplikasi, caranya: Setting >   Additional settings >  Privacy >   nah disini aktifkan Unkown Service

Download Google Apps:

Google_installer V2. Apk (Support Android Lolipop, MM 5. 0 )   < Easy install
GAPPS For MIUI8 Marshmallow Android Version 6. 0++ ( Credit: Cialoba )

 Instal dan Buka Google_installer
Pada menu utama klik lingkaran biru “Instal”. Setelah klik akan otomatis menginstal.
Pada proses instalasi INGAT jangan satupun yang di cancel semua nya harus di instal karena jika salah satu di cancel tidak akan melanjukan ke step berikutnya. toh semua aplikasi google akan membantu
Klik Instal dan OK langsung. Kemudian di dalam akhir instal klik teritori merah serta login beserta akun Google web milik dikau.
Source: feds64 | en, miui. com
 Selesai melihat di home screen dikau apa sudah biasa tersedia Google play store

Catatan:

Sehabis instal Google play store tapi ketika download gak bisa beserta pesan Unduh Pending terdapat solusinya tap Disini

5. Cara Kelima

Jika trik ke-4 rusak atau menyebrangi banyak sengketa. Anda mampu coba mempergunakan >   http://opengapps.org/app/ masuk pada website tersebut dan kemudian download atau install

Catatan:

Jika instalasi sepenuhnya sudah biasa selesai tapi mengalami masalah saat download ada pesan Download Pending terus, Dikau bisa mengatasinya dengan langkah ini Cara Mengatasi Xiaomi tidak sanggup download maupun Download pending
Biasanya di Rom China playstore dalam hilangkan, akan tetapi bisa pada atasi beserta tutorial di atas

Tested:
 Xiaomi Redmi 3
Support all Xiaomi Redmii 1s, Redmi 2, Redmi 3 / mi3, mi4, mi5 dll

Sekian tutorial cara instal google play semoga membantu bila ada pertanyaan silahkan komen tatkala bawah dan jika membantu share dan follow akun sosmed TeknosID dalam artikel segar

Sekian panduan instal Google Apps semoga membantu bila ada pertanyaan tulis kolom komentar dibawah, untuk info update artikel terbaru bisa like Fp kami